Terjerumus Lembah Kesesatan

January 21, 2010 at 3:40 pm 1 comment

Sesat….suatu kata yg umum digunakan bila seseorang mengalami kejadian “nyasar” di jalan. Layaknya istilah “malu bertanya maka kau kan sesat di jalan”.

Namun kesesatan yg aku alami jauh berbeda dengan hal di atas, bukan karena malu bertanya melainkan karena aku merasa bodoh & tertantang untuk membuktikan sendiri keluhan & penyesalan dari orang2 yg mengalaminya sendiri. Setahun lebih aku tersesat, tersesat & tersesat, meskipun demikian aku merasa bersyukur karena hanya mengalami sedikit depresi ringan, tidak seperti orang lain yang sampai stress berat & bahkan beberapa diantara mereka melakukan bunuh diri massal.😈

Kisah ini berawal dari sebuah promosi provider CDMA yg menggunakan jaringan berfrekuensi 1900MHz, menawarkan akses internet gratis dengan kecepatan up-to 153 KBps. Di bulan2 pertama  aku gunakan akses internet gratis itu, lumayanlah selain lambat bisa memacu emosi diri juga namun masih dalam batas toleransi. Setelah beberapa bulan aku mulai merasakan kejanggalan yg teramat ghaib, akses internet gratis itu sudah tidak layak digunakan karena saking lambatnya, diriku tidak dapat melakukan aktivitas di dunia maya & boleh dibilang bukan lambat melainkan wafat.

Akhirnya aku memberanikan diri menggunakan akses internet dari versi GSM, mulai dari GPRS, 3G hingga 3.5G dengan kecepatan up-to 7.2 MBps. Seperti biasa, di bulan2 pertama berjalan agak normal & selanjutnya wafat. Karena bosan, aku jual kembali modem beserta SIMCard kepada calon orang2 yang akan tersesat seperti diriku.

Pada suatu waktu, ada beberapa provider CDMA yang menawarkan akses internet murah. Seperti biasa aku merasa tertantang untuk mencoba satu-persatu dan seperti biasa pula aku merasa kecewa setelah mencoba.

Kadang orang menyalahkan kualitas dari modem atau masalah traffic sinyal, padahal kesalahannya kan terletak dari “PELITNYA” suatu provider untuk memberikan bandwith yg layak, entah karena itu sekedar politik dagang atau mereka memang merasa tidak ikhlas untuk memberikan bandwidth yg layak kepada konsumennya.

Tiap provider selalu bilang kecepatan up-to sekian, tapi tidak pernah mengatakan kecepatan down-to sekian, karena mereka tidak kuasa untuk jujur bahwa kecepatan internet adalah down-to 0Kbps alias matot.

Alasanku menggunakan akses internet dari provider telepon selular adalah karena harganya yang relatif lebih murah, namun di sisi lain aku menderita kerugian yang teramat sangat. Berikut ini adalah efek samping yg aku rasakan pada saat menggunakan akses internet dari provider telepon selular (GSM & CDMA):

  • Insomnia (susah tidur) karena untuk dapat ber-internet agak normal, harus dilakukan pada malam sampai siang hari.
  • Badan kurus kering & wajah jerawatan karena terlalu sering begadang.
  • Stress & tempramental karena selalu dihantui oleh rasa kesal akibat seringnya akses yg sangat lambat atau tidak dapat terhubung sama sekali ke internet.
  • Menyia-nyiakan waktu yg sangat berharga hanya untuk menunggu dan mencoba apakah akses internet sudah dapat digunakan atau belum.
  • Pokoknya paling kesel saat internet tidak dapat digunakan ketika benar-benar dibutuhkan.
  • Dan lain-lain…. (Ga akan ada beresnya kalo dibahas satu-persatu)

Hal2 yg harus diperhatikan untuk berlangganan internet:

  1. Gunakan akses internet dari provider internet, jangan gunakan akses internet dari provider telepon seluler. Piring mungkin bisa digunakan sebagai tempat minum & gelas bisa juga digunakan sebagai tempat makan. Namun untuk yg masih normal pasti menggunakan sesuatu sesuai fungsinya.
  2. Sebagai patokan, tanyakan kepada pengelola warnet, apa yg mereka gunakan sebagai akses internet. Seumur hidup, aku belum pernah melihat warnet yg menggunakan jaringan GSM atau CDMA, alasannya??? ya itu seperti poin no.1

Entry filed under: Electro, Computer & Internet, Tip & Trick. Tags: , , , , , , , , .

Ternyata, Rokok Tak Berbahaya! Menyisipkan Gambar Pada Posting Tulisan di WordPress

1 Comment Add your own

  • 1. WONDERWOMEN  |  January 25, 2010 at 11:34 pm

    aya2wae..btw kreatif oge..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Superhero of The Year

Recent post

Categories

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 2 other followers


%d bloggers like this: